Thursday 24 July 2014

SENJATA
senjata Zaman Kuno terbaik dunia 
Gladius

Gladius 

Gladius adalah senjata utama kerajaan Roma, walau dipakai di benua eropa. dalam sejarah nya kerajaan Roma, yang kuat, dalam menaklukan bangsa lain. senjata ini efektif saat melawan musuh terutama jarak dekat, lapisan baja yang tebal, membuat pedang pendek itu kuat saat bertarung, tajam serta ringan membuat para tentara yang memakai, tidak lamban dalam gerakan. fitur pedang yang menarik menambah gagah para tentara saat bertugas.

Dao 

Dao Sword
Senjata ini berasal dari negeri Cina, pedang garang ini bernama Dao, pedang sakti dari cina terutama dalam menebas dan memotong musuh yang menghadang. pedang ini di sebut juga sebagai “The General of All Weapons” karena fitur nya menarik dan ketajaman nya, dalam hal berperang pedang tidak di ragukan lagi adalah  salah satu pedang terbaik di dunia.

Katana – Pedang Samurai 

Katana
Pedang ini adalah legendaris dari Jepang, bernama Katana atau juga Samurai Sword, dan juga kehormatan bagi para Samurai. pedang ini tajam dan ringan, jadi dalam pemakaian nya bisa dipakai sambil berlari cepat lalu menebas. kemampuan pedang ini sudah di buktikan dalam film-film tenar maupun dunia nyata. dan yang hebat nya lagi adalah, pedang ini adalah filosofi, kehormatan, kebanggaan, dan simbol para samurai. saat usaha pelarangan pemaikaian pedang di akhir jaman Meiji, banyak samurai yang rela mengobarkan nyawa nya, demi kehormatan para samurai. kita bisa lihat di film berjudul The Last Samurai, bagaimana kegigihan prajurit tradisional melawan tentara pemerintah yang sudah mulai canggih dalam persenjataan nya, tetapi pedang ini tetap dipakai oleh para samurai sampai detik terakhir nya.
Golok

Golok

Parang atau pedang yang berasal dari Asia Tenggara, golok adalah istilah dari negara Indonesia, di Malaysia atau Filipina, biasa di sebut sebagai parang panjang. saat ini golok yang dipakai di sebagian asia itu, di gunakan untuk keperluan sehari-hari, seperti memotong pohon, kelapa, serta keperluan lainnya. dimasa lalu Golok adalah senjata mematikan mengambil korban jiwa, yang di pakai dalam berperang terutama di kawasan asia tenggara.
Sickle

Arit 

Arit, Clurit, Sabit atau Sickle nama panggilannya. meski di jaman sekarang kegunaannya kurang di kaitkan senjata dahsyat perang, sama hal nya seperti Golok, dahulu kala ini adalah senjata ampuh dalam berperang, terutama kesatria berilmu tinggi di asia tenggara. sudah bukan rahasia umum lagi, dijaman dahulu kala, senjata wajib digunakan oleh seseorang, begitu juga dengan senjata ini, yang tujuan nya sama dengan senjata hebat lain nya, untuk membunuh, mengambil nyawa musuh. di masa kini alat ini banyak di gunakan di pertanian, mencabut rumput, sawah, buah, karet, dan kegunaan lainnya, tetapi tidak menutup kemungkinan senjata ini adalah “legendaris”. terutama dalam paham suatu negara yang mengambil dengan lambang dari senjata ini.

Palu Perang 

War_hammer2
Palu perang yang bahasa asing nya di sebut juga Palu perang, karena bentuk nya seperti palu yang besar. para kesatria di abad pertengahan di eropa sering kali memakai senjata ini untuk berperang, meski berat dan panjang, senjata ini efektif terutama dalam pertarungan jarak dekat, dengan maupun memakai kuda. seiring berjalan nya waktu bentuk senjata ini menjadi disesuaikan menjadi semakin kecil, mungkin menjadi inspirasi untuk Palu di jaman modern ini. senjata ini adalah salah satu yang tertua di dunia, karena sejak pemakaian nya, dengan bentuk batu di zaman batu, sekitar 2.4 juta tahun yang lalu, senjata ini juga efektif khusus nya dalam penghancuran ke fisik musuh.
chinesepike

Pike / Tombak

Ini adalah senjata tombak panjang dengan bagian tajam di ujung nya. seperti digambar di atas, sebuah Pike dari China, yang kegunaan nya di masa lampau sering di gunakan para tentara, bukan hanya di Asia, tetapi juga di berbagai macam dunia, senjata ini sering di pakai para tentara juga dalam perang terbuka, bahkan pasukan Alexander The Great memakai senjata ini dalam berperang. bentuk Pike berbeda dalam negara pemakai nya, di jepang ada juga senjata yang serupa bernama Yari. senjata serupa ada juga mirip dengan Pike, tetapi dengan tiga tombak di ujung nya seperti: TridentTrishula.
Bow And Arrow

Busur Dan Panah

Busur dan panah adalah salah satu di dunia ini, tidak usah di ragukan lagi. di berbagai belahan dunia, meski bentuknya berbeda-beda tetapi kegunaan nya tetapi sama, menggunakan anak panah sebagai senjata pembunuh, meski dari jarak yang sangat jauh. senjata ini adalah senjata utama dalam semua tentara di dunia ini, dengan pemanah di bagian belakang para tentara utama, biasa nya tentara musuh akan merasakan deras nya anak panah yang berdesing saat mereka maju menyerang. busur dan panah merupakan warisan dari nenek moyang, yang di saat ini masih banyak di gunakan dalam perlombaan, memburu, dan jenis kegiatan lain nya. 
crossbow

Crossbows

Ini adalah bentuk otomatis dari busur dan panah, tetapi sama yaitu  bisa membunuh dari jarak jauh seperti hal nya panah. cara pakai nya adalah tari tali busur, siapkan anak panah di tempat nya, dan tembak, sangat mudah dan juga mematikan. Crossbow yang juga di pakai di Asia, Eropa, Laut Tengah itu, walaupun dalam pemakaian nya panah lebih cepat dari pada Crossbows, yang harus membutuhkan waktu, tetapi jarak akurat nya yang disukai para pemimpin tentara, kecepatan nya yang persekian detik bila melayang di udara, Crossbows adalah senjata tercangih di jaman nya dan salah satu senjata terbaik di dunia.
800px-Meteor_hammer

Senjata Rantai

Senjata rantai dalam bentuknya yang terbuat benda berat memakai rantai, adalah yang populer di Eropa abad pertengahan. di berbagai negara, senjata rantai memiliki berbeda-beda bentuk, tetapi penggunaan nya selalu melempar ke target musuh. dijepang memiliki senjata seperti ini bernama Kusari-gamaKyoketsu-shogeKusari-fundo. meski kelemahan nya berat dan musuh yang cepat bisa menghindari nya, senjata ini, efektif dalam perang terbuka, karena hasil kerusakan nya sangat fatal bila terkena senjata ini, rantai senjata adalah salah satu senjata terbaik di dunia ini.

Zaman Abad Pertengahan

p&s

Pistol dan Senapan



Kedua senjata ini adalah yang mengubah dunia, dan mengubah arah sejarah menuju kemajuan di abad berikut nya. dari sejarah kuno memakai bubuk mesiu dan juga senjata manual, seperti Pedang dan Panah, dari situ zaman berpaling ke senjata otomatis. Pistol yang mulai beredar di era 1500 an dan juga senapan diabad yang sama, langsung menjadi pengganti pilihan dari manual ke otomatis, berbagai angkatan senjata dunia mulai menggunakannya, meski masih ada senjata masa lalu dipakai, seperti Pedang, Tombak, tetapi selalu digabungkan dengan Pistol dan Senapan. banyak sejarah-sejarah dunia terbantu oleh penemuan ini, apalagi saat penemuan dunia baru oleh ekpedisi Christopher Columbus, dunia pun menjadi luas, Amerika Latin di temukan dan peradaban dunia menjadi luas karena hal itu. andai kedua senjata ini tidak ada didunia ini dan mungkin bisa di temukan tetapi dengan bentuk lain, yang pasti sejarah perjalanan dunia tidak akan seperti saat ini.

No comments:

Post a Comment